--> Blue Fire Pointer

4 Feb 2015

Lawang Sewu Liburan-liburin

Salam liburan-liburin!

Sekarang team liburan-liburin akan membahas tempat wisata Lawang Sewu. Tempat ini terletak di Bundaran Tugu Muda Kota Semarang. Tempat bersejarah ini dibangun oleh Belanda pada tahun 1904 dan selesai pada tahun 1907. Masyarakat menyebutnya Lawang Sewu karena bangunan tersebut memiliki pintu yang sangat banyak, meskipun pada kenyataannya, jumlah pintunya tidak mencapai seribu.

Team liburan-liburin sengaja mengunjunginya pada siang hari, agar bisa menikmati keindahan arsitektur bangunan bersejarah ini dengan jelas. Sekarang tempat ini bukan hanya terkenal oleh sejarahnya saja, tetapi terkenal juga dengan wisata mistisnya. Tidak sedikit pengunjung yang datang pada malam hari untuk menguji keberanian mereka.


Untuk rincian biaya, team liburan-liburin akan memberikan sedikit informasi nih. Cekidot!
1. Angkutan umum dari Stasiun ke Lawang Sewu       Rp. 4000,- sampai Rp. 5000,-
2. Tiket masuk Lawang Sewu                                     Rp. 10.000,-
3. Tiket masuk ruang bawah tanah Lawang Sewu        Rp. 30.000,-
4. Tour Guide sudah termasuk tiket di atas


Seperti biasa team liburan-liburin akan memberikan sedikit gambaran visual yang ala kadarnya (karena kunjungan kerja, jadi tidak ada persiapan untuk dokumentasi) :D
Kereta-keretaan di halaman Lawang Sewu
(Kereta-keretaan di sekitar halaman Lawang Sewu)

Wajah kereta di dalam salah satu gedung Lawang Sewu
(Setelah masuk salah satu gedung Lawang Sewu)

Setelah ruangan ini adalah ruangan dimana banyak dokumen-dokumen bersejarah, baik dari bangunan dan tokoh-tokohnya. Maaf team liburan-liburin tidak mendokumentasikan karena gelap, jadi hasil dari jepretan kamera hp jelek hasilnya (maklum tanpa persiapan :p). 

Di dalam salah satu ruangan lawang sewu
(Ini disalah satu ruangan gedung, tanpa editing)

Ruangan yang luas di atap salah satu gedung Lawang Sewu
(Ini ada di atap gedung, luas banget bisa dipake futsal sama badminton :D)

Akhrinya beres juga belajar sejarahnya :D. Team liburan-liburin pun keluar gedung. FYI, masih banyak tempat-tempat di gedung yang bagus untuk didokumentasikan. Mohon maaf karena keterbatasan, team liburan-liburin tidak dapat banyak mendokumentasikan. Sebelum pulang ke wisma, kami jeprat-jepret dulu di sekitar halaman Gedung Lawang Sewu :D.

Kereta kecil di halam Lwang Sewu
(Tulungggggg)

Salah satu wajah depan Gedung Lawang Sewu
(Jepret!)

Salah satu menara di gedung lawang Sewu
(Setelah cape seharian, santai dulu... :D)

Ada bonus nih buat kalian yang pengen wisata kuliner di Semarang. Kalian bisa datang ke Simpang Lima Semarang. Karena disana banyak sekali macam-macam kuliner dengan harga yang pas lah (ga mahal). Setelah makan, kalian bisa main sepeda keliling taman kota disana. Harga sewa sepeda Rp. 20.000,-  (tergantung kehebatan kita untuk nego harga :D) sepuasnya. Nih ada sedikit gambaran visual yang ala kadarnya.

Hotel besar di sekitar taman kota
 (Taman Kota)

salah satu permainan di taman kota
(Naik becak dulu keliling taman :p)

Sekian kurang lebihnya review dari team liburan-liburin tentang Lawang Sewu + Simpang Lima Semarang dan mohon maaf atas keterbatasannya. Buat kalian-kalian yang akan mengunjungi Semarang, mudah-mudahan informasi ini bisa menjadi referensi yang bermanfaat. Terima Kasih! Selamat Berlibur! :*

"Mau seneng? ya liburan!, Jenuh? ya liburin!" :))

No comments:

Post a Comment